contoh artikel riwayat diri


             Nama saya Sri Wahyuni, saya lahir di rantau rasau tanggal 1 januari 2000. Banyak teman – teman yang mengatakan bahwa saya adalah orang yang selalu ceria namun terkadang susah di pahami. Saya bukan orang yang cerdas tetapi saya sering membantu banyak teman-teman saya. Setiap saya membantu orang lain saya merasa senang karena saya berguna bagi orang lain.

          Saya merupakan mahasiswa pendidikan fisika Universitas Jambi, saat ini saya sedang menjalani semester II. Selama berkuliah jurusan ini, banyak pelajaran yang dapat saya peroleh saya di tuntut untuk menjadi pribadi yang lebih teliti dan bekerja keras dalam menggapai apa yang saya inginkan selain itu saya juga di didik untuk menjadi pribadi yang memahami di mana harus menempatkan diri dalam semua kondisi.
            Disela-sela kesibukan saya saat ini saya juga meluangkan waktu untuk mengajar privat dalam mata pelejaran tertentu. Saat ini saya mengajarkan mata pelajaran matematikan dan fisika di jenjang SMP dan SMA. Saya mengajar privat 4 jam dalamsatu minggu. Dalam menjalani profesi sebagai guru privat sangat memotifasi saya untukmemberikan yang terbaik terhadap orang tua murid yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Melalui hal tersebut saya menjadi lebih optimis, sabar dan selalu berusaha memberikan yang terbaik selain itu saya juga dapat mengetahui  bagaimana susahnya dalam mencari uang sehingga saya mengetahui jeripayah orang tua saya dalam memenuhi kebutuhan saya. Hal tersebut membuat saya lebih bijak dalam menggunakan uang untuk memenuhi kebutuhan saya.
            Terkait dengan pengalaman organisasi, banyak sekali organisasi yang pernah saya ikuti seperti MPR, Pramuka, Rohis dan Pik Remaja. Dari  semua organisasi yang saya ikuti, terdapat satu organisasi yang saya gemari yaitu Pik Remaja. Saya mengikuti organisasi Pik Remaja sejak saya SMP  hingga SMA, yang membuat saya menyukai organisasi ini yaitu dalam organisasi ini selalu di berikan  sosialisasi mengenai kenakalan remaja seperti napza, seks bebas dan hiv aids. Melaui itu semua dapat membentengi saya dalam pergaulan remaja. Selain itu melalui organisasi ini saya dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri saya hal tersebut dapat dilihat dari prestasi yang saya peroleh memaluli organisasi ini seperi:
1.      Juara I lomba pidato narkoba tingkat kabupaten.
2.      Juara I karya ilmiah kenakalan remaja tingkat kabupaten.
3.      Juara I lomba cerdas cermat Gendre tingkat kabupaten.
4.      Juara I lomba bonus demogrfi yang di adakan oleh BKKBN  provinsi jambi.
5.      Juara II lomba penyuluhan hiv aids tingkat provinsi jambi.
6.      Juara III loba jambore Gendre se SUMBANGSEL.
 Setelah saya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi saya tidak lagi mengikuti organisasi Pik Remaja di karenakan di tempat saya kuliah tidak terdapat organisasi tersebut. Di perguruan tinggi saya mengikuti UKM jurusan pendidikan fisika UNIVERSITAS JAMBI.
Dari pemaparan di atas dapat dilihat seberapapentingnya organisasi dalam mengembangkan kompetensi yang ada di dalam diri setiap orang. Melaluli organisasi setiap orang mampu mengembangkan potensi serta rasa kepercayaan diri yang tinggi selain itu melalui organisasi akan membuat seseorang lebih  percaya diri karena mereka akan lebih sering berkomunikasi dengan anggota organisasi lainnya, hal ini menunjukan bahwa manusia adalah mahluk sosisl yang membutuhkan orang lain.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSIORY, HEURISTIK, INDUKTIF, DEDUKTIF

PERBANDINGAN TAKSONOMI BLOOM YANG TELAH DI REVISI DAN BELUM DI REVISI

Cara membuat slide presentasi powerpoint yang baik dan menarik.