ANTISIPASI BENIH BENIH HIV AIDS oleh sri wahyuni

 
Di era globalisasi seperti saat ini para remaja harus mampu membentengi diri dari pergaulan terkhusus terhadap HIV AIDS. Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS), merupakan sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia karena virus Human Immunodeficiency Virus (HIV) atau infeksi virus – virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIV,FIV, dan lain-lain).
Virus HIV yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik atau pun mudah terkena tumor. Penanganan yang di lakukan tim kesehatan hanya mampu memperlambat penyebaran virus karena sampai saat ini belum ada satu pun obat yang benar – benar mampu menyembuhkan penyakit ini.
Virus HIV biasa nya di tularkan melalui kontak langsung antar lapisan kulit, aliran darah, air mani cairan vagina, air susu ibu, jarum suntik dan transfusi darah. Selain itu  penularan penyakit AIDS ini yang paling sering yaitu melaluli hubungan intim serta beberapa kontak fisik lainnya.
Berdsarkan pemaparan di atas dapat di lihat betapa bahanya penyakit ini apabila di biarkan saja. Hal tersebut menjadi lebih kompleks karena belum adanya obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini. Menurut UNAIDS terdapat 39,6 juta masyarakat berbagai negara hidup bersama HIV dan AIDS pada 2017. Dari total penderita terdapat 1,8 juta di antaranya adalah anak anak berusia di bawah 15 tahun serta 35,1 juta adalah orang dewasa.
Oleh karena itu penulis yakin apabila kondisi ini di biarkan maka negara indonesia akan hanjur karena kurang nya aset bangsa yang di jadikan sebagai ujung tongkat kemerdekan yaitu generasi muda, hal ini sesuai data di atas penyakit AIDS tidak hanya menyerang orang dewasa melainkan juga remaja bahkan anak-anak. Maka dari itu mari lah kita bahu membahu membawa genarasi muda keluar dari lingkungan merah berdarah( hidup dengan AIDS ) menuju kehidupan hijau berbunga ( hidup tanpa AIDS ).
Antisipasi  yang dapat di lakukan saat ini adalah setiap orang tua harus menjaga anaknya dan memberi pemahaman akan penyakit ini serta pihak pemerintah seharusnya memberikan bekal pengetahuan kepada setiap orang tua agar dapat lebih menjaga anaknya. Hal ini sangat perlu di lakukan karena masih banyak masyarakat terutama orang tua yang haus akan informasi mengenai penyakit ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSIORY, HEURISTIK, INDUKTIF, DEDUKTIF

PERBANDINGAN TAKSONOMI BLOOM YANG TELAH DI REVISI DAN BELUM DI REVISI

Cara membuat slide presentasi powerpoint yang baik dan menarik.